Jatuh Bangun Tim Manchester United, Namun Masih Bisa Mendatangkan Pemain Top

Jatuh Bangun Tim Manchester United, Namun Masih Bisa Mendatangkan Pemain Top

Gary Neville percaya Manchester United terus merayu dan menggoda bagi nama-nama besar di dunia sepak bola saat ini. Walaupun baru saja menjalani musim buruk, kemampuan yang di tunjukkan Setan Merah sebagai salah satu klub terbesar di dunia masih patut dipertimbangkan.

MU sedang berusaha memulai kembali bersama Ole Gunnar Solskjaer. Musim depan adalah musim pertama Solskjaer sebagai pelatih penuh, dia bakal merombak skuad sesuai dengan kebutuhannya: membuang pemain yang tak berguna, dan mendatangkan pemain yang tepat dan sesuai yang di butuhkan.

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, perjalanan MU terus menurun. Dan sekarang kabar yang didapatkan MU sedang anjlok. Jangankan bersaing merebut trofi, MU yang sekarang sudah kesulitan untuk sekadar menembus empat besar. Kualitas MU terbilang buruk di antara tim-tim kuat Premier League.

Untuk itu dikabarkan berita yang terus muncul, pada musim depan akan jadi pembangunan kembali MU, tentu dengan mendatangkan pemain-pemain top. Sayangnya, namun akan menjadi tantangan yang lumayan sulit bagi Solskjaer mungkin untuk mendapatkan pemain yang dia inginkan.

Masih Mencuri Perhatian?

Saat ini MU berada di titik terendah. Dengan jatuhnya mereka dipastikan tidak akan bermain di Liga Champions musim depan, dan tentu saja ini menjadi masalah yang sulit untuk merayu pemain top. Mau tak mau, MU hanya bisa mengandalkan nama besar klub dan tawaran bayaran yang lebih besar.

“Saya kira MU masih bisa menarik pemain-pemain top sebab kita sudah melihat beberapa pemain bagus yang datang ke klub dalam enam atau tujuh tahun terakhir,” jelas Neville kepada Sky Sports.

“Klub ini tidak pernah meninggalkan status klub sepak bola yang sensasional. Memang mereka akan menjalani momen sulit, dan saat ini sedang dalam masa-masa sulit.”

Mampu Dan Percaya Diri Bisa Bersaing

Lebih lanjut, Neville percaya pemburuan pemain di bursa transfer saat ini berbeda dengan satu masa silam yang lalu. Saat ini, atau tepatnya sejak kasus Neymar, klub bisa merayu pemain hanya dengan banyak uang. Nah untuk mengandalkan nama besar klub terkadang justru jadi pertimbangan kedua.

“Uang yang terlibat dalam pemburuan saat ini berarti anda selalu bisa bersaing. Klub ini telah kehilangan pemain incaran ketika bersaing dengan Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen yang sukses.”

“Klub ini kehilangan pemain incaran mereka ketika ada beberapa klub besar tersukses di Eropa juga bersaing dengan MU,” sambungnya.

“Itu bukan karena kondisi klub, atau pelatih, atau manajer, atau pemain, terkadang itu memang terjadi. Juga terjadi pada masa-masa sukses,” tandasnya. Artinya, Neville percaya Manchester United masih ada harapan untuk mendatangkan pemain top yang mereka inginkan sesuai daftar pemain, namun dengan syarat mau mengeluarkan banyak uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *