Real Madrid Korbankan Toni Kroos Demi Mendatangkan Paul Pogba, Apa Sebabnya?

Klub La Liga, Real Madrid kabarnya mengambil langkah ekstrim untuk mendatangkan pemain yang selalu menjadi sorotan belakangan ini, Paul Pogba dari Manchester United. Los Blancos diberitakan akan menawarkan pemain Real Madrid berusia 29 tahun, sebagai bagian dari transfer pemain Timnas Prancis tersebut di musim panas ini.

Nama Pogba memang ramai diperbincangkan di bursa transfer musim panas ini. Sang gelandang sudah lama diyakini bakal berpindah klub setelah ia mengatakan secara blak-blakan bahwa ia mencari tantangan baru di musim panas ini. Ungkapannya tersebut juga menjadi perbincangan yang dibicarakan banyak para fans terkait dengan pemain berusia 26 tahun ini.

Real Madrid diyakini menjadi pelabuhan karir potensial Pogba berikutnya. Sang gelandang pernah mengatakan bahwa tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu merupakan klub idamannya sudah sejak lama.

Dilansir dari Express, Real Madrid juga tengah mengupayakan transfer Pogba di musim panas ini. Mereka membuka jalur tukar tambah untuk sang pemain, di mana mereka kini menawarkan Toni Kroos ke Old Trafford.

Langkah ini diambil karena Real Madrid kesulitan menebus mahar transfer Pogba. Sang gelandang dibanderol seharga 150 juta pounds oleh Manchester United di musim panas ini. Permasalahan yang datang lagi-lagi soal finansial.

Dana transfer Real Madrid saat ini menipis setelah mereka belanja lebih dari 300 juta Euro di musim panas ini. Real Madrid banyak borong para pemain baru untuk itu mereka mencoba mengurangi harga jual sang pemain dengan rencana menawarkan Toni Kroos ke United.

Kroos ditawarkan ke United karena sudah sejak lama United mengincar gelandang Timnas Jerman tersebut. Mereka bahkan dikisahkan nyaris mendapatkan sang pemain di tahun 2014 dulu, sehingga United diyakini bakal bersedia melepaskan Pogba demi Kroos kembali.

Baru Perpanjang Kontrak

Kroos yang bergabung dengan Real Madrid di tahun 2014 silam, baru saja ia menambah masa baktinya di Santiago Bernabeu.

Sang gelandang meneken kontrak berdurasi lima tahun lamanya. Untuk itu ia masih akan mengabdi bagi El Real hingga tahun 2023 mendatang.

Real Madrid berharap ditawarkannya Kroos ini mampu mengurangi mahar transfer Pogba hingga 80 juta pounds di musim panas ini, sehingga mereka tinggal membayar 70 juta pounds ke United. Itu setidaknya akan mengurangi beban yang tidak terlalu berat karena dana yang belum banyak terkumpul. Semoga jalannya rencana ini bisa sesuai harapan dan Pogba segera bergabung dengan Real Madrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *