Silvio Escobar Tetap Menerima Kegagalannya Saat Menjebol Gawang Persija

PSIS Semarang berhasil memperoleh kemenangan dengan perolehan skor 2-1 saat menjamu juara bertahan Persija Jakarta di pekan ke-2 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, pada hari minggu tanggal 26 mei 2019 kemarin. Walau gagal mencetak gol ke gawang tim yang seharusnya akan dia bela musim ini, Silvio Escobar tetap senang dalam menerima kegagalannya, karena kemenangan di peroleh PSIS.

Sepasang gol PSIS dalam laga ini dicetak oleh striker dan kapten Hari Nur Yulianto. Setelah kalah 1-2 melawan Kalteng Putra di pekan pembuka, PSIS akhirnya mampu meraih poin maksimal  pada laga pertamanya.

Laga melawan Persija adalah laga yang cukup berkesan buat Silvio Escobar. Striker PSIS asal Paraguay mantan pemain Perseru Serui ini bergabung dengan Persija saat pramusim. Namun lima hari jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, dia dipinjamkan ke PSIS, karena Macan Kemayoran lebih memilih Marko Simic untuk mengisi pos striker asing mereka.

Melawan Persija di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Silvio Escobar diturunkan sejak menit awal. Dengan gerak cepat dia berhasil mendapatkan beberapa peluang, namun gagal menjebol gawang Persija, sampai akhirnya diganti pada menit 68.

Escobar mengatakan walaupun ia tidak berhasil mencetak gol. Tapi dia puas karena PSIS mampu meraih kemenangan.

Kerja Keras

“Tentu senang bisa meraih poin penuh di kandang. Semua karena kerja keras. Semua tahu Persija juara bertahan, tim bagus. Saya juga sudah berusaha kerja keras, tapi belum beruntung,” ujar Escobar, hari senin tanggal 27 mei 2019 kemarin.

Pemain bernomor punggung 21 ini bertekad ingin terus membawa PSIS Semarang mendulang angka meraih dan mencetak sejarah. Itu termasuk dalam laga tandang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, hari Kamis nanti tanggal 30 mei 2019..

“Bagi saya tidak penting siapa yang mencetak gol. Setelah pertandingan melawan Persija, harus memperbaiki beberapa kekurangan. Melupakan kemenangan atas Persija dan fokus untuk laga selanjutnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *